Jumat, 10 Februari 2012

Olahraga untuk Usia 30

Kita semua tahu, jika berolahraga itu baik untuk kesehatan sekaligus juga bermanfaat untuk menjaga kebugaran tubuh. Pun begitu, ketika memasuki usia 30 tahun olahraga menjadi sebuah keharusan. Saat usia semakin bertambah dan kita kian menua, kekhawatiran akan kondisi kesehatan yang sewaktu-waktu dapat memburuk mulai terasa.

Ketika usia mulai melewati angka 30, tulang-tulang di dalam tubuh mulai rentan cidera. Tubuh ini pun tak lagi sehebat masa muda dalam menghalau berbagai virus penyakit. Penurunan kekuatan jantung dan elastisitas otot merupakan gejala umum dari perubahan kekuatan tubuh yang terjadi.

Olahraga untuk usia 30 tahun ke atas merupakan suatu keharusan. Gunanya sudah pasti untuk melindungi tubuh dari masalah kesehatan dan penyakit seperti jantung, tekanan darah, diabetes, obesitas, nyeri sendi, osteoporosis, dan lain sebagainya.


So, jika teman-teman yang sudah berusia 30 tahun dan ingin mulai menggiatkan aktivitas olahraganya, saya punya beberapa tips ringan yang bisa dicoba.

1. Olahraga untuk orang di atas 30 tahun menari. Menari tanpa henti selama 30 menit akan membakar kalori dan meningkatkan aliran darah dalam tubuh.


2. Tambahkan peregangan untuk latihan. Beristirahatlah setidaknya selama 2-3 menit setelah sesi peregangan.

3. Peregangan pintu baik untuk latihan dada. Pegang bingkai pintu dari kedua sisi kiri dan kanan, dan tekan tubuh Anda ke depan menuju keluar. Dengan langkah ini, dada terasa santai dan membentang. Jantung dan paru-paru akan sedikit berolahraga.

4. Peregangan kursi membantu mencegah sakit punggu. Duduklah di tepi kursi dan luruskan lengan menjaga punggung tetap tegak. Busungkan dada dan regangkan punggung dengan santai.

5. Untuk bagian bahu, cobalah jari-jari kedua tangan dihubungkan di atas kepala dengan telapak tangan menghadap ke atas. Dorong tangan atas kepala sampai peregangan bahu.

6. Olahraga ringan untuk wanita di atas 30 seperti aerobik bagus dilakukan karena meningkatkan kemampuan tubuh untuk menggunakan oksigen.

7. Lakukan sesi olahraga sesuai kemampuan tubuh. Jangan terlalu berlebih. Kenali kemampuan tubuh Anda dalam seberapa kuat berolahraga.

Selain olahraga, untuk menjaga kesehatan di usia 30, pola makan juga mulai diperhatikan. Kemudian, perbanyak minum air putih setidaknya sesuai dengan kebutuhan tubuh manusia. Dan sesekali lakukan juga aktivitas jalan-jalan ringan atau jogging. Salam sehat dan selamat mencoba.

sumber

1 komentar:

  1. Anda mengalami kencing yang di sertai dengan nanah? Dan tidak tahu sebenarnya yang anda derita? disitus ini, kami akan menjelaskan sedikit mengenai pengertian, gejala, ciri-ciri dan pengobatan penyakit kencing nanah secara alami. Apa sih penyakit Kencing Nanah ? Kencing nanah merupakan suatu penyakit menular seksual. anda harus benar-benar memahami ciri-ciri dan gejalanya baik pada pria maupun wanita. karena penyakit ini akan sangat berbahaya jika tidak segera di obati. Kami juga menyediakan obat kencing nanahuntuk anda

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...